Senin, 16 Mei 2011

Komunitas Ontel Tebing Tinggi Tanam Ratusan Pohon Mahoni


TEBING TINGGI-Komunitas Ontel Kota Tebing Tinggi, Sepeda Antik Kota Tebing Tinggi (Sepakat) bersama Bapak Ontel Sumatera Utara, Kompol Safwan Khayat MHum, menanam pohon ratusan batang mahoni di pinggiran Jalan dan taman di Jalan Gatot Subroto, Kota Tebing Tinggi. Ikut serta dalam kegiatan ini para Biksu (suhu).
Kegiatan sosial komunitas ontel tersebut merupakan kegiatan yang  dilaksanakan secara bergantian di Kota Tebing Tinggi. Tujuannya,   untuk mengurangi polusi udara dan membuat suasana kota Tebing Tinggi menjadi hijau dan asri.
Bapak Ontel Sumut, Kompol Safwan Khayat Mhum menyampaikan kepada masyarakat agar mengikuti jejak  komunitas ontel. Safwan yang juga Wakapolres Tebing Tinggi ini berharap warga peduli akan lingkungan dengan cara ikut menanam  pohon apa saja di halaman atau dipinggir jalan di depan rumahnya masing-masing.
‘’Kita harapkan warga Kota Tebing Tinggi mengikuti jejak kita (ontel), tanamlah pohon di depan atau dipinggir jalan depan rumah agar terlihat asri ,’’tegas Safyan Safwan, kepada wartawan, Sabtu (11/12) lalu.
Lebih lanjut Safwan menambahkan, menyikapi krisis global warming dan krisis polusi udara yang semakin memburuk, seharusnya masyarakat tergerak hatinya untuk menanam pohon.
‘’Kita jangan selalu mengharapkan pemerintah namun masyarakat punya andil,’’tegasnya.
Ditambahkannya, komunitas ontel Tebing Tinggi akan terus mengelar gerakan peduli lingkungan, kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap sebulan. Tebing Tinggi harus bisa jadi hijau dan asri karena bila Tebing Tinggi hijau bisa jadi modal utama wisatawan datang ke Kota Lemang.
Tebing Tinggi  ini ,tidak penanaman pohon saja kita laksanakan , membersihkan lingkungan warga akan kami upayakan dihari
Salah seorang anggota kelompok  ontel yang juga seorang biksu, Darmha Surya, mengaku bangga dan respon  kegiatan tersebut. Bahkan, komunitas ontel bisa menjadi ikatan persaudaraan yang kuat.
‘’Kita (biksu) akan sampaikanngan dan mengalakan mebing Tinggi hijau dan asri,’’katanya.  (mag-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar